Metro Kendari

Pos Lantas di Perempatan Eks MTQ Kendari Resmi Dioperasikan Kembali

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari mulai mengoperasikan kembali pos lalu lintas (Lantas) siaga zebra di perempatan eks MTQ, Rabu (23/3/2022).

Sebelumnya pos lantas tersebut mengalami insiden kebakaran pada 2019 lalu sehingga dibangun kembali.

Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto mengatakan, dengan adanya pos lantas siaga zebra tersebut, semoga menjadi motivasi anggota lantas agar sigap memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait lalu lintas.

“Jadi pos ini juga berfungsi sebagai pos sinergi dan kolaborasi serta stakeholder yang mempunyai kompetensi di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas),” ujarnya di Kendari, Rabu (23/3/2022).

Kamseltibcarlantas merupakan situasi dan kondisi di mana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan, adanya ancaman hambatan maupun gangguan.

Dia mengatakan, pos lantas tersebut merupakan perwakilan kantor lantas, yang memberikan pelayanan, keamanan dan memberikan pemahaman kepada stakeholder terkait lalu lintas.

Dia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Kendari atas pembangunan dan alokasi lahannya untuk kegiatan pos lantas. (bds*)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button