Categories: Metro Kendari

PKK Digenjot Berkontribusi Majukan Kota Kendari

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM  –  Tim Penggerak PKK Kota Kendari merupakan salah satu mitra Pemerintahan Kota Kendari dalam meningkatkan kemajuan kota, khususnya dalam mensejahterakan keluarga.

Sudah berbagai cara yang dilakukan tim PKK Kota Kendari untuk menyosialisasikan program-programnya di tengah-tengah masyarakat, termasuk kegiatan besar PKK yang setiap tahun dilaksanakan yaitu Jambore Kader PKK Kota Kendari.

Untuk tahun 2019 ini, jambore tersebut berlangsung dua hari, sejak hari ini sampai besok (21-22/7/2019), dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar, di Taman Kota Kendari, Minggu (21/7/2019).

Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar dalam mengatakan, selain ajang saling bersilaturahmi antara pengurus PKK dengan OPD, jambore ini menjadi wadah yang efektif untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan agar menjadi kader PKK yang profesional.

Olehnya itu, lanjut dia, melalui jambore ini, seolah mengisyaratkan para kader agar meningkatkan etos kerjanya, dan memperhatikan sumber daya alam yang ada di sekitar rumahnya agar dimanfaatkan untuk membangun Kota Kendari sebagai kota hijau, aman, dan layak huni.

“Para kader PKK harus bersungguh-sungguh mengikuti jambore ini agar dapat mengaplikasikan program Pemkot di rumah dan tempat kerjanya masing-masing,” katanya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Komentar