Metro Kendari

Persiapan Hari Nusantara 2022 sudah Rampung 70 Persen

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Persiapan Hari Nusantara yang akan diselenggarakan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 13 Desember 2022 telah mencapai 70 persen.

Kepala Biro Pembangunan Setda Sultra, Laode Rusdin Jaya, mengatakan, Hari Nusantara ini merupakan agenda yang diselenggarakan setiap tahunya. Hari Nusantara sudah digelar untuk kali ke-13. Tahun ini ditempatkan di Wakatobi, Sultra.

Sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal dari yang teknis, lokasi dan lain sebagainya. Dalam waktu yang tidak panjang, pihaknya berusaha memaksimalkan secara keseluruhan.

“Sejauh ini kesiapan dari panitia dan dinas pariwisata itu sudah mencapai 70 persen, secara teknis semua sudah disiapkan hanya beberapa hal saja yang belum disiapkan, tetapi itu semua sudah diusahakan,” bebernya saat press briefing di salah satu cafe di Kendari, Kamis (8/12/2022).

Wakil Ketua Hari Nusantara ini juga menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait seperti Dishub Sultra agar penyeberangan segera dimasifkan.

Di tempat yang sama, Kabid Promosi dan Pemasaran Dispar Sultra, Andi Syahrir mengungkapkan, kegiatan ini akan dihadiri kurang lebih 5.000 orang. Secara teknis di lapangan pihaknya telah menyediakan berbagai fasilitas seperti penginapan, stan dan beberapa hal lainya.

“Di Wakatobi ada beberapa event kegiatan, semua itu sudah disediakan lokasi dan fasilitas pendukungnya tinggal dimaksimalkan sedikit lagi. Intinya dalam waktu beberapa hari lagi ini kita optimis bahwa Hari Nusantara ini adalah kegiatan nasional terbaik yang membawa nuansa Sultra,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button