Metro Kendari

Peringati Hardiknas, Wali Kota Kendari Harap Pendidikan Lebih Bekembang

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menggelar upacara bendera di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 20 Kendari, Jumat (13/5/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, dengan adanya peringatan Hardiknas tersebut, masyarakat khususnya dunia pendidikan dapat menghayati makna dari perjuangan para pendahulu di bidang pendidikan.

Dia mengatakan, dengan situasi pendemi Covid-19, masyarakat tidak boleh berhenti berinovasi melakukan terobosan terkait upaya memberikan hak pendidikan kepada anak-anak karena tantangan dunia pendidikan ke depan tidak bakal mudah.

“Karena kita sedang mendapatkan contoh dengan pandemi Covid-19 ini, kita harus bisa menemukan cara bagaimana peserta didik ini mendapatkan haknya, tidak hanya mendapatkan pembelajaran, pengetahuan tetapi bagaimana mereka tumbuh secara utuh baik fisiknya, mentalnya, dan mempunyai karakter yang sesuai dengan nilai bangsa dan negara,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya peringatan Hardiknas tersebut pendidikan lebih berkembang ke depannya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur menjelaskan hal penting dari peringatan Hardiknas ialah bagaimana siswa bisa menerapkan merdeka belajar.

“Saat ini di Kota Kendari pelaksanan pembelajaran sudah 100 persen kita laksanakan, tapi protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam praktek belajar di kelas,” ungkapnya.

Untuk ketersediaan guru, Makmur mengakui masih mengalami kekurangan, namun masih bisa teratasi dengan keberadaan guru honorer ataupun kontrak. (bds*)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button