Metro KendariPolitik

Perindo Kedepankan Kualitas dan Kapasitas Bacaleg

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bulan Juli 2018 yang akan datang, seluruh partai peserta pemilu 2019 diwajibkan untuk mengajukan nama para bakal calon legislatif ke KPU.
Untuk menentukan nama-nama bacaleg DPRD Sultra, Partai Perindo melakukan interview kepada 63 bacaleg yang sudah mendaftar. Tahapan wawancara ini dilakukan oleh tim seleksi bacaleg partai ini dan berlangsung di kantor DPW Perindo Sultra, Jalan Malik Raya No 28 Kendari.
Kepala Sekretariat Perindo Sultra, Aryo Setiawan mengatakan, tahapan wawancara ini merupakan bagian dari mekanisme seleksi sesuai dengan juknis yang ditetapkan DPP.
“Bacaleg yang diwawancara berasal dari 5 dapil se-Sultra dengan jumlah total 45 kursi DPRD Provinsi,” ujar Aryo Setiawan, Sabtu (2/6/2018).
Pelaksanaan seleksi ini sebagai tahapan penjaringan bacaleg untuk dapat mengetahui potensi yang mereka miliki dalam menghadapi pemilihan legislatif 2019 nanti.
Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka menjelaskan, wawancara ini bukan sekedar formalitas mekanisme penjaringan bacaleg atau sekedar menggugurkan kewajiban syarat juknis DPP saja.
“Kita ingin melihat kualitas dan kapasitas bacaleg, apakah benar-benar mampu bersaing di pemilu 2019 nanti,” ujar Jaffray.
Penjaringan ini, lanjut Jaffray, sangat selektif karena mengingat target di 2019 untuk DPRD Sultra adalah 20 persen atau 9 kursi.
“Alhamdulillah, puji syukur, walaupun dalam suasana ibadah puasa, namun bacaleg sangat antusias dan serius mengikuti tahapan interview ini. Selanjutnya, timsel DPW akan melakukan evaluasi dan kajian untuk menentukan DCS bacaleg yang akan diumumkan bulan Juni ini,” pungkasnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button