Metro Kendari

Pengurus GPMB Kendari Dilantik

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Kendari periode 2021-2025, resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, di Aula SMP Negeri 9 Kendari, Senin (4/10/2021).

Sri Lestari Sulkarnain dilantik sebagai Ketua GPMB Kendari, disaksikan Ketua GPMB Sultra, Prof Hanna, dan Ketua GPMB Pusat yang menyaksikan secara virtual.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, lembaga GPMB punya peran dalam situasi masyarakat ditengah kemajuan teknologi, karena minat baca dan literasi harus selalu dikembangkan agar terantisipasi dari berita hoax.

Menurutnya, dengan kemajuan literasi salah satu bukti untuk bisa menjaga perpustakaan dan juga mengembangkan perpustakaan modern.

“Saya kira itu tugas dari GPMB yakni mengungkapkan ide dan gagasan yang baik dan benar dengan kata-kata yang punya etika, dan yang saya titipkan untuk kemudian bisa diperankan secara maksimal,” ujarnya.

Pemkot Kendari memberikan upaya dengan memberikan akses jaringan sampai tingkat RT/RW.

Kendati demikian, pihaknya berharap ada semangat dan mengedepankan ide dan cita-cita besar dalam mengembangkan minat baca dan literasi, karena dengan itu sumber daya akan mengikut.

“Olehnya itu, selain membaca, kami meminta dimulai dari pengurus GPMB membiasakan menulis karena membaca dan menulis sama seperti dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua GPMB Kota Kendari, Sri Lestari, mengucapkan terimakasih atas dukungan stakeholder yang telah mendukungnya menjadi Ketua GPMB Kota Kendari.

Katanya, GPMB hadir untuk membantu pemerintah untuk meningkatkan minat baca literasi pada pelajar dan kalangan masyarakat.

“Mudah-mudahan GPMB di Kota Kendari bisa menghadirkan program kerja yang benar-benar dirasakan pada generasi yang akan datang dengan sehat cerdas, berbudaya literasi dan berkualitas,” ucapnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button