iklan
Metro Kendari

Pengurus FPPTI Terbentuk, Bakal Benahi dan Kembangkan Perpustakaan di Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai dibentuk , yang terdiri dari beberapa kampus di Sultra.

Ketua FPPTI Wilayah Sultra periode 2022-2025 Tilman mengatakan, FPPTI merupakan suatu organisasi tempat berkumpulnya para pustakawan dan tenaga perpustakaan, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta yang bekerja sama untuk meningkatkan peran perpustakaan dalam mewujudkan tridarma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

“Kami pengurus FPPTI wilayah Sultra, sangat mengharapkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sultra, khususnya dinas perpustakaan dan kearsipan untuk berkolaborasi dalam mengembangkan perpustakaan yang ada di Sultra, khususnya perpustakaan perguruan tinggi,” katanya saat ditemui usai pelantikan di salah satu hotel di Kendari, Senin (14/11/2022).

Tilman menjelaskan, setelah FPPTI terbentuk, pihaknya bakal berkoordinasi dengan pengurus untuk menentukan program kerja yang bakal dilaksanakan selama masa jabatan.

“Insyaallah sebentar setelah webinar, kami akan langsung rapat kerja untuk menyusun program-program kerja yang akan kami laksanakan selama tiga tahun,” jelasnya.

Ia mengatakan, akan mengembangkan, membenahi, dan memajukan perpustakaan yang ada di Sultra.

“Untuk pengurusnya itu ada sekitar 36 anggota yang tersebar di seluruh wilayah Sultra, di antaranya Kota Kendari, Kabupaten Kolaka, Kota Baubau serta Kabupaten Konawe,” tutupnya. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button