Metro Kendari

Pencarian Helikopter Satgas Yonif 725 Woroagi Terus Dilakukan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pencarian Helikopter MI 17 milik TNI AD yang ditumpangi satgas Yonif 725 Woroagi, belum menemui hasil hingga memasuki pencarian hari keempat pasca hilang kontak pada Jumat (28/6/2019).

Kepala Penerangan Markas Komando Militer (Korem) 1413 Haluoleo, Mayor Sumarsono menjelaskan, hingga kini aparat gabungan TNI Polri masih terus melakukan pencarian dengan menyirsir lokasi yang diduga menjadi rute heli sebelum hilang kontak.

“Sudah dan masih dalam pencarian tim gabungan. Dari paskhas, masyarakat, Polri dan satuan wilayah, dengan route pencarian star dari Oksibil menuju Esipdin, Yapin, Seram Bakon sampai ke kampung Oksop dan terakhir di gunung kampung Alot Bakon,” terangnya kepada Detiksultra, Senin (1/7/2019).

[artikel number=3 tag=”tni,kendari”]

Lanjut ia, memasuki sore hari, kondisi cuaca yang buruk sempat menghentikan proses pencarian yang kemudian dilanjutkan pada esok hari.

“Namun sebelum masuk ke gunung moll pencarian dihentikan karena sdh sore hari dan cuaca kabut menyelimuti gunung atau cuaca tidak mendukung,” lanjutnya.

Helikopter MI 17 dengan nomor registrasi HA-5138 itu membawa 12 penumpang beserta crew yang sebelumnya terbang ke Okbibab untuk melakukan pengiriman logistik kepada prajurit yang bertugas di wilayah tersebut.

Adapun nama-nama awak helikopter tersebut yaitu Kapten CPN Aris (pilot), Lettu CPN Bambang (pilot), Lettu CPN Ahwar (co pilot), Serka Suriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo dan Pratu Aharul.

Sedangkan penumpang yang merupakan anggota Yonif 725/WRG yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin dan Prada Tegar Hadi Sentana.

Reporter: Anca
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button