HukumMetro Kendari

Pemprov Sultra dan PT Antam Bakal Bangun Stadion dan Asrama Dayung

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemprov Sultra bekerjasama dengan PT Antam Tbk bakal membangun stadion dan asrama dayung Sultra tahun ini. Stadion dan asrama ini nantinya berlokasi di Kelurahan Kemaraya, Kota Kendari.
Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra, Harmin Ramba, mengatakan, pembangunan tersebut menggunakan dana CSR PT Antam.
“Setelah Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi bertemu dengan Direktur Human Capital dan CSR Antam, Johan NB Nababan, ada dua kesepakan yang diputuskan yakni pembangunan stadion dayung beserta asramanya dan pemasangan lampu jalan menuju mesjid Al Alam,” ungkapnya.
Bebernya, dalam waktu singkat MoU antara Pemprov dan Antam sudah bisa ditandatangani. Dana CSR yang akan digunakan, juga bisa langsung disalurkan.
Perihal besaran anggaran yang dibutuhkan untuk membangun stadion dan asrama dayung, pihaknya belum bisa merinci secara detail.
“Kalau kita lihat dari hitung-hitungan waktu Pak Gubernur meninjau stadion dayung Maret lalu, dana yang dibutuhkan kira-kira 10 sampai 15 miliar rupiah. Detailnya kami akan koordinasi dengan cipta karya dan Dispora berapa hitung-hitungannya,” tuturnya.
Sementara itu, Direktur Human Capital & CSR Johan NB Nababan usai meninjau lokasi stadion dan asrama dayung yang terletak di Benu-benua, mengaku sangat prihatin dengan kondisi bangunan yang sudah tua dan hampir ambruk itu.
“Prihatin yah, masa tempat menggodok atlet-atlet nasional, atlet-atlet muda dari daerah sekitar Sultra berlatih di tempat begini. Harus ada perhatian. Harus direhab atau bangun yang baru. Kalau dana pemerintah terbatas, Antam siap membantu secepatnya,” pungkasnya.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button