Metro Kendari

Pemprov Sulteng Apresiasi Pelaksanaan MTQ V Korpri Tingkat Nasional di Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 Korps Pegawai Negeri Indoneia (Korpri) tingkat nasional 2021 resmi dibuka di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (14/11/2021) kemarin.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 20 November 2021, yang diikuti 34 provinsi se-Indonesia dan 37 kementerian dan lembaga.

Dari 34 provinsi, Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi salah satu daerah yang begitu mengapresiasi pelaksanaan MTQ V Korpri Tingkat Nasional yang digelar di Bumi Anoa.

Ketua Rombongan Kafilah Pemprov Sulteng, Muhamad Faizal Mang mengatakan pihaknya puas dengan pelayanan dan penyambutan tuan rumah.

Khususnya para panitia dan pendamping atau Liaison officer (LO) yang ditugaskan untuk mendampingi para peserta yang akan mengikuti sejumlah lomba di MTQ V Korpri kali ini.

Bahkan, ucapan terima kasihnya juga turut disematkan kepada LO dari Dinas Pemebedayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang dipimpin langsung oleh Plt Kadis La Ode Paliawaludin.

“Saya yakin pelaksanaan kegiatan inipasti sukses, karena saya sejak tiba di bandara Haluoleo Kendari di terima LO PMD, saya  juga dikalungkan bunga waduh kompak semua. Disambut lagi dengan Putri Indanesia dan Putri Pariwisata Sultra,” ujar dia, Selasa (16/11/2021).

Selama tiga di Kendari, ia menilai Pemprov Sultra telah menyiapkan secara matang, mulai dari fasilitas lomba, pendaftaran (registrasi), teknikal meeting, pencabutan nomor undian sampai pelaksanaan lomba sangat teratur dan rapi.

Menurutnya hal ini dikarenakan kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh panitia yang terlibat dalam MTQ V Korpri Tingkat Nasional tersebut.

Dia meyakini, kedepannya Provinsi Sultra layak menggelar ivent-ivent berskala nasional lainnya, jika model pelayanannya begitu baik.

“Saya melihat acara ini, sangat luar biasa baik di tingkat pelaksanaannya maupun dalam menangani tamu-tamu yang datang
Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sultra utamanya panitia dan LO masing-masing yang telah melayani tamu,” jelas Sekda Sulteng itu.

Ditambahkannya, mudah-mudahan Kafilah Pemprov Sulteng dapat meraih prestasi dengan menyabet juara umum di MTQ V Korpri Tingkat Nasional.

“Semoga ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ VI Korpri Tingkat Nasional di Kota Palu, Sulteng,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button