Categories: Metro Kendari

Pemkot Kendari Tambah Tiga Armada Pengangkut Sampah

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM -Pemerintah Kota Kendari bakal menerima tambahan armada pengangkut sampah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari, Paminuddin.

“Alhamdulillah, kami dapat bantuan dari provinsi sebanyak dua unit dan kita juga ada pengadaan satu unit truk pengangkut sampah. Jadi ada tiga yang akan digunakan nantinya, dalam satu atau dua hari truknya sudah ada,” ungkapnya, Sabtu (21/9/2019).

Paminuddin tidak memungkiri bahwa saat ini volume sampah semangkin meningkat dari tahun ke tahun. Jumlah penduduk yang semakin banyak mengakibatkan sampah di Kota Kendari semakin banyak, sehingga memerlukan tenaga pengangkut sampah yang makin banyak pula.

“Yah wajarlah kalau misalnya sampah bertambah dan penduduk bertambah itu ada benarnya juga. Karena setiap masyarakat pasti memproduksi sampah. Tapi itu bukan alasan masyarakat bertambah kemudian sampah kita biarkan. Tugas kita mengangkut untuk kemudian kita antar ke TPU,” ujarnya.

Selain menambah kendaraan operasional, pemerintah juga telah menaikkan gaji tenaga kebersihan. Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemerintah agar lebih meningkatkan semangat kerja para petugas kebersihan.

“Tidak banyak, sekitar 100 ribu untuk masing-masing orang. Alhamdulillah mereka merespon dengan baik, tapi tidak berhenti disini kami akan terus memperhatikan kesejahteraan mereka, kalau kemampuan keuangan daerah mengalami peningkatan, petugas kebersihan adalah salah satu prioritas,” jelas, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir beberapa waktu lalu.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Komentar