Metro Kendari

Pemkot Kendari Sulap Tambat Labuh Jadi Wahana Bermain Anak

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan membuat wahana bermain di kawasan Tambat Labuh yang terletak di Teluk Kendari. Di kawasan yang diperuntukkan untuk wisata itu kini tengah dibangun wahana bermain anak yang dilengkapi dengan jembatan sebagai sarana pendukung wisata.

Wali Kota Kendari Sulkarnian Kadir mengatakan, pihaknya tengah membangun sarana untuk menarik minat pengunjung dari Kendari maupun dari luar daerah. Pembangunan jembatan kaca dan bianglala di kawasan tambat labuh diklaim pemerintah sebagai wahana bermain anak terbesar di Kota Jendari.

“Di situ kita buat wahana yang bisa jadi hiburan keluarga. Kita akan membangun jembatan kaca, akan ada bianglala seperti di yang ada Singapura. Ada pora-pora (kapal-kapal) yang bisa anak-anak kita mainkan di situ,” ucap Sulkarnain belum lama ini.

Dia juga meminta dukungan masyarakat agar proses pembangunannya tidak ada kendala. Ditargetkan akan rampung pada Januari 2022. Kehadiran wahana ini akan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), termasuk menghidupkan usaha pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar tempat itu.

“Kalau orang datang kan tidak mungkin dengan tangan kosong. Pasti bawa duit, kalau bawa duit pasti belanja. Minimal makan dan lain-lain, peluang itu yang harus kita manfaatkan,” kata Sulkarnain. (bds*)

Penulis: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button