Metro Kendari

Pemkot Kendari Pendekatan Persuasif Vaksinasi Anak

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam menyelenggarakan Vaksinasi anak bagi usia 6-11 tahun menggunakan pendekatan persuasif demi kelancaran percepatan vaksinasi.

Seperti dikatakan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat ditemui wartawan media ini, Ia mengatakan, akan melakukan pendekatan persuasif serta memberikan penjelasan terkait vaksinasi anak.

“Kalau orang tua ada yang menolak, kita akan beri penjelasan. Jadi pendekatan kita persuasif, kita berikan penjelasan, kita yakinkan dan tunjukkan fakta-fakta dan data-datanya agar orang tuanya mau mendukung,” ujar Sulkarnain di SDN 2 Baruga, Rabu (19/1/2022).

Dia juga sangat mengapresiasi apa yang dikemas pada vaksinasi tersebut. Karena, anak-anak menjadi fresh dan happy tidak ada pemaksaan seperti yang diinginkan pemkot.

“Harapannya, ini terus berlanjut. Terus kemudian bisa terus ke sekolah-sekolah yang lain, agar anak-anak kita nanti tidak perlu khawatir ketika mengikuti program tatap muka secara full. Karena sudah tervaksin,” harap Sulkarnain.

Dia juga menambahkan, kalau vaksinasi anak tersebut sudah masif dan cukup banyak, tentu lebih meyakinkan untuk melakukan program pembelajaran tatap muka.

“Ini untuk kebaikan mereka. Pemerintah melakukan ini untuk melindungi mereka. Termasuk anak-anak. Jadi tidak ada pemaksaan,” paparnya.

Lanjut Dia, hari ini sampai besok masih di SDN 2 Baruga bersama dengan SD Pelangi. Nanti akan bergilir, karena sudah dijadwalkan untuk seluruh sekolah di Kota Kendari.

Reporter: M5
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button