Metro Kendari

Pemkot Kendari Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari menjamin ketersediaan stok pangan maupun harga jelang Ramadan 1442 Hijriah.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta warga untuk tidak khawatir.

“Alhamdulillah, stok kita sudah cek dan warga tidak usah khawatir, apalagi kita sudah ada koordinasi dengan berbagai daerah sehingga ini sangat membantu supaya masyarakat tenang dalam menghadapi event seperti puasa dan lebaran,” ujarnya ditemui di salah satu rumah makan di Kota Kendari, Selasa (30/3/2021).

Sebagai langkah kongkret, pihaknya juga akan mempersiapkan pasar murah.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Kota Kendari, Muhammad Saiful, mengungkapkan, jelang ramadan berbagai tim sudah turun lapangan untuk melakukan antisipasi dengan mendatangi distributor bahan pokok di semua lokasi di Kota Kendari.

“Alhamdulillah distributor sudah ada pola yang disediakan, jadi setiap dua Minggu ada bahan yang masuk sehingga stok gudang aman,” ungkapnya.

Stok pangan yang dikategorikan aman seperti terigu, gula, mentega, beras, minyak goreng, dan bahan pokoknya lainnya.

Namun, dalam pelaksanaan ramadan, banyak masyarakat mengalami peningkatan konsumsi bahan pokok, sehingga pihaknya meminta tim distributor untuk mengantisipasi terjadinya masalah seperti ketersediaan beras, telur, terigu.

“Jelang ramadan, yang paling kita jaga stoknya yang biasa ibu-ibu suka bikin kue seperti telur, terigu berbagai merek, tapi dalam situasi kali ini insyaallah ini masih aman,” ujarnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan konsumsi belanja masyarakat, pihaknya sudah menyiapkan ready stock.

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button