Metro Kendari

Pemkot Kendari Launching Aplikasi E-Humas, Ayo Kenali Aplikasinya

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Pemerintah Kota Kendari melalui Bagian Administrasi Humas dan Protokoler kota Kendari melaunching aplikasi baru pengaduan berbasis online e-Humas. Aplikasi itu merupakan wadah teknologi android, dimana masyarakat bisa mengadukan langsung kepemerintah,terkait permasalahan yang dihadapi warga kota Kendari.

Kabag Humas kota Kendari, Astibar Karu menyatakan Aplikasi e-Humas sudah bisa diakses dengan lebih dulu mendownloadnya melalui aplikasi Play Store. Pendaftaran aduan dilakukan dengan cara membuat akun baru kemudian masuk ketahap registrasi dan menyampaikan aduan melalui fitur – fitur yang tersedia.

Aduan melalui aplikasi e-Humas berbasis android ini terhubung langsung keadmin Humas sebelum seluruh poin aduan dikirim ke admin masing-masing OPD.

[artikel number=3 tag=”aplikasi,aduan,humas,” ]

Aduan yang masuk akan respon selambat-lambatnya 1×24 jam.

“Karena pada dasarnya masyarakat berharap aduannya dijawab cepat oleh Dinas yang dituju,” kata Astibar Karu saat sosialisasi aplikasi e-Humas diruang Pola kantor Walikota Kendari, Rabu, (27/2/2019).

“Jika pengaduan belum terjawab maka admin pusat akan mengkonfirmasi alasan aduan tak dijawab.” tambahnya.

Selain aplikasi aduan, e-Humas juga difungsikan untuk menyediakan informasi seputar kota Kendari, termasuk menyediakan nomor kontak penting instansi bahkan rumah sakit.

Reporter: M4
Editor : Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button