Metro Kendari

Pemkot Kendari Launching 1000 Hafiz Alquran

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari mendorong setiap kecamatan dan kelurahan melahirkan penghafal Alquran atau hafiz dan hafizah. Ibu kota Provinsi Sultra resmi melaunching gerakan seribu hafiz Alquran disela – sela pembukaan Seleksi Tilawatil Alquran (STQ), Rabu (12/02/2019), di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, launching 1000 hafiz sebagai gerakan untuk menumbuh kembangkan minat baca Alquran kepada para generasi muda.

“Saya punya keyakinan, jika Kota Kendari dihuni oleh manusia yang mencintai Al-Quran, Insya Allah Rahmat Allah akan selalu turun di Kota Kendari,” ungkapnya saat membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ).

[artikel number=3 tag=”hafiz,alquran” ]

Dengan gerakan ini kata dia, cahaya alquran bisa tumbuh dan hadir ditengah kota lulo ini. Dan menyadarkan kita berpegang teguh pada tali agama Allah S.W.T.

“Kita bayangkan saja kalau 1 persen dari jumlah penduduk di Kota Kendari hafal Alquran, bisa kita rasakan suasananya pasti beda sekali. Ini adalah perintah Allah S.W.T bahwa kalau kita ingin berkah di hidup maka harus dekat dengan Alquran,” ujarnya.

Untuk menyukseskan program tersebut, Pemkot Kendari siap memfasilitasi bagi mereka yang ingin menjadi Hafiz dan Hafizah.

Menurutnya program tersebut masih seiring dengan visinya mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni.

Reporter : Ningsih
Editor: Dahlan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button