iklan


iklan
Metro Kendari

Pemkot Kendari Gandeng BI Tingkatkan Penerapan QRIS

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari menggandeng Bank Indonesia (BI) guna meningkatkan penerapan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Terdapat tiga sasaran utama penerapan QRIS, diantaranya sekolah, pelaku usaha dan tempat ibadah.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, adanya penerapan QRIS pada tiga aspek tersebut akan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi.

“Tentunya hal ini sangat memudahkan masyarakat, utamanya masyarakat tidak perlu lagi membawa dompet atau pun uang tunai dalam setiap transaksi yang dilakukan,” ujar Sulkarnain, Rabu (31/8/2022).

“Di internal sudah melakukan digital secara masif di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kami berharap mudah-mudahan kita bisa mendapatkan respon dan langkah ini semakin baik. Walaupun kedepannya ada kendala kita akan benahi lagi. Sehingga seluruh masyarakat Kota Kendari bisa menikmati layanan digitalisasi,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Doni Septadijaya menjelaskan, QRIS bisa memudahkan peserta didik melakukan transaksi. Seperti pembayaran iuran, pembelian atribut sekolah dan lain sebagainya. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button