Metro Kendari

Pemkot Kendari Bersiap Terima Pelimpahan Tata Kelola Kawasan Eks MTQ

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM РDalam rangka menerima pelimpahan tata kelola  kawasan eks MTQ, Pemkot Kendari terus melakukan berbagai persiapan.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, pihaknya mulai melakukan pembersihan sampah dan memotong rumput yang berada di dalam kawasan eks MTQ.

“Hari ini kami bersama forkopimda bersama-sama melaksanakan kerja bakti massal di dalam kawasan tugu eks MTQ. Kegiatan hari ini merupakan bagian dari langkah awal pelimpahan tugas pengelolaan kawasan MTQ dari Pemprov Sultra ke Pemkot Kendari,” ujar Asmawa Tosepu, Jumat (2/12/2022).

Ia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sultra, yang telah memberi kepercayaan kepada Pemkot Kendari untuk mengelola dan menata kawasan tugu persatuan eks MTQ. Pihaknya bakal menyiapkan kawasan kuliner serta kawasan bagi UMKM. Diharapkan, pengelolaan kawasan tugu eks MTQ dapat diwujudkan sebagai ruang publik masyarakat Kota Kendari.

“Baik dari sisi aktivitas seni, olahraga, maupun destinasi wisatanya,” harapnya.

Asmawa Tosepu menambahkan, terkait legalitas pelimpahan kewenangan pengelolaan kawasan tugu eks MTQ, hal itu dituangkan dalam bentuk Memorondum of Understanding (MoU) antara Pemprov Sultra dan Pemkot Kendari yang kemudian diturunkan dalam bentuk perjanjian kerja sama.

“Tentu disana ada hak dan kewajiban. Kami sendiri memohon untuk MoU lima tahun, kemudian setelah itu dievaluasi dan dapat diperpanjang,” tukasnya. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

lowongan kerja detiksultra

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button