Metro Kendari

Pemkot Kendari Bangun Dua Sekolah Baru

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari saat ini membangun dua sekolah baru, yaitu TK Negeri 10 Kendari dan SMPN 24 Kendari

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari Makmur membenarkan adanya pendirian dua sekolah tersebut. TKN 10 Kendari berada di Kelurahan Purirano, Kecamatan Kendari, dan SMPN 24 Kendari di Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat.

“Pembentukan tersebut berdasarkan keputusan Wali Kota Kendari untuk menambah satuan pendidikan yakni TK dan SMP,” ujar Makmur di ruang kerjanya, kemarin.

Mengenai teknis pembentukan sekolah tersebut, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (dikdas) Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin mengatakan, sekolah tersebut dibentuk karena jumlah peserta didik yang berada di dua sekolah di daerah tersebut yakni di SMPN 1 dan SMPN 2 Kendari membludak.

“Sehingga Pemkot berinisiatif membentuk sekolah baru, untuk tidak terjadinya pembengkakan siswa di sekolah-sekolah serta jarak yang mesti ditempuh oleh pelajar cukup jauh. Hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan sekolah itu dibentuk,” ujar Muchdar.

Lanjut dia, saat ini sekolah tersebut belum memiliki siswa, akan tetapi pengurusan berkas sedang dalam proses. Untuk tahun ajaran baru sekolah tersebut bakal menerima murid baru atau peserta didik awal.

Untuk jenjang PAUD, sama halnya dengan SMPN 24 Kendari pengurusnya sedang dilakukan dan untuk peserta didiknya saat ini belum ada.

Kepala Bidang PAUD Dikmudora Kendari Naniyatin mengatakan, TK Negeri 10 Kendari tersebut bakal menerima murid pada tahun ajaran baru.(bds*)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button