Metro Kendari

Pemkot Kendari akan Beri Pendampingan Pelaku UMKM

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari akan memberikan pendampingan berupa peningkatan kapasitas kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ada 1.000 UMKM yang ditargetkan akan mendapatkan pendampingan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya menyiapkan 100 pendamping yang lebih dulu akan diikutkan sertifikasi dari kementerian.

“Jadi satu pendamping akan mendampingi 10 UMKM. Dari sini pihak UMKM lebih mudah dalam mengembangkan usaha,” kata Sulkarnain Kadir usai mengahadiri launching UMKM di Kendari Beach, Minggu (28/03/2021)

Pendampingan ini, kata Sulkarnain, akan dilakukan sesuai dengan masalah yang ada di lapangan.

“Kalau masalahnya terkait pemodalan akan dibantu dengan permodalan, kalau manajemen maka kami selesaikan pada tingkat manajemen, marketing kami perbaiki marketingnya, pastinya semua pendampingan disesuaikan dengan masalahnya,” terangnya

Sulkarnain menuturkan, UMKM yang terdaftar di Kota Kendari kini menyentuh angka 13.000. Ia berharap UMKM tersebut akan tetap tumbuh dan berkembang.

“Boleh hari ini kita UMKM tapi besok kita harus menjadi pengusaha sukses serta memberikan kontribusi dan manfaat bagi banyak orang,” ujarnya.

Sulkarnain juga berharap ke depan UMKM di Kendari akan mendapatkan market yang lebih luas.

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button