Categories: Metro Kendari

Pemilu 2024, Wali Kota Kendari Ajak Forum Pembauran Kebangsaan Jaga Kondusifitas Daerah

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Guna memastikan terlaksananya penyelenggaraan pesta demokrasi 2024 yang damai dan tertib, Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, mengajak forum pembauran kebangsaan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah. Ia mengungkapkan, jelang Pemilu 2024, ia tidak ingin semua masyarakat terlibat dalam pusaran politik praktis. Disinilah peran forum pembauran kebangsaan punya peranan strategis dalam menjaga Kota Kendari tetap damai dan kondusif.

“Mari kita bersama-sama membangun kota ini sebagai kota maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan dengan semangat bangkit dan berdaya menuju Kendari yang lebih baik,” ungkapnya di kegiatan pengukuhan dewan pembina dan sosialisasi forum pembauran kebangsaan Kendari di salah satu hotel Kendari, Selasa (24/10/2023).

Ia menginginkan adanya komitmen bersama dalam menjalankan tugas menjaring aspirasi masyarakat di bidang pembauran kebangsaan. Penting pula menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi pembauran kebangsaan, pemuka adat, suku dan masyarakat. Serta menyelenggarakan sosialisasi kebijakan yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan, sehingga menghasilkan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Kendari sebagai pertimbangan penyusunan kebijakan undang-undang kebangsaan itu sendiri.

Untuk itu perlu dilakukan terobosan guna meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa terutama di Kendari. Ia berharap, agar forum pembauran kebangsaan dan dewan pengurus yang baru saja dilantik agar bekerja keras serta bekerja ikhlas dalam memajukan kegiatan organisasi sekaligus merumuskan strategi dan program baru bagi penguatan forum pembauran kebangsaan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kendari, Subhan menuturkan, pengukuhan dewan pembina dan sosialisasi forum pembaur kebangsaan Kendari merupakan momen yang penting sebagai upaya mewujudkan kondisi daerah yang aman, tertib dan kondusif jelang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata upaya pemerintah mulai dari pemerintah pusat hingga daerah dalam mensukseskan Pemilu nanti,” katanya. (bds)

 

Reporter: Septiana Syam
Editor: Wulan

Komentar