Metro Kendari

PDAM Kendari Terima Dana Hibah Rp10 M, Sulkarnain: Masih Proses Administrasi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kota Kendari akan segera memperbarui mesin pompa air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa terkait keluhan Masyarakat mengenai Air bersih dan kelancaran pendistribusian air.

Tak tanggung-tanggung dana sebesar Rp 10 miliar (M) akan dikucurkan pemerintah dalam rangka meningkatkan mutu air bersih dan kinerja mesin pompa air guna kelancaran distribusi pada masyarakat. Mengingat permasalahan air bersih dan kelancaran pendistribusian air minum Kota Kendari masih menjadi permasalahan yang tak kunjung usai hingga kini.

Tak hanya soal aliran air yang tak pernah stabil, masyarakat juga banyak mengeluh terkait kualitas air bersih yang dinilai jauh dari standar keberhasilan dari sisi kesehatan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya saat ini masih mengurus terkait dana syarat administrasi tersebut.

“Saat ini dananya Masih dalam pengurusan administrasi, kita berharap dana ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membenahi,” ujar Sulkarnain Kemarin.

Dia berharap, dana tersebut dapat mengatasi dan membenahi permasalahan terkait lambannya pendistribusian air dan meningkatkan kualitas air bersih untuk warga Kota Kendari. Paling tidak bisa sedikit mengurangi masalah yang ada di PDAM Kota Kendari.

 

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button