Metro Kendari

PBB dan Demokrat Buka Peluang Koalisi di Pilgub Sultra 2024

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dua partai politik (Parpol) Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), buka peluang koalisi.

Walaupun Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sendiri, baru akan dilaksanakan pada 2024 mendatang atau dua tahun lagi dari sekarang.

Peluang koalisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) nanti, terungkap ketika Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhamad Endang temui Ketua DPW PBB Sultra, Rabu (23/3/2022) kemarin.

Ruksamin mengatakan, kedatangan Muhamad Endang di Kantor DPW PBB Sultra di Kendari, hanya sekedar untuk mempererat atau memperkokoh talisilaturahmi antar sesama.

Menurutnya tidak ada pembahasan khusus dalam pertemuan tersebut. Semata-mata demi menjalin komunikasi sesama politisi dan sebagai pimpinan partai.

Namun saat disinggung soal potensi koalisi di Pilgub Sultra 2024 mendatang, Bupati Konawe Utara (Konut) ini bilang bahwa hal tersebut bisa saja terjadi dalam dunia politik.

“Kita lihat saja nanti seperti apa. Politik ini dinamis. Apapun bisa terjadi dan juga bisa berubah dalam sekejap,” katanya.

Terpenting, lanjut Ruksamin tali persaudaraan antar sesama tokoh politik tidak boleh putus, harus senantiasa terjalin.

Meski secara ideologi atau pemikiran berbeda, namun persahabatan sesama putra daerah Sultra, mesti terus dirajut demi kebaikan bersama.

“Perbedaan dalam politik adalah hal biasa. Bagian dari dinamika yang adanya sebuah keniscayaan,” tuturnya.

“Dibalik itu, merawat silaturahmi persahabatan sangat penting, demi kebhinekaan dan menjaga kekompakan membangun daerah,” pungkas Ruksamin.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button