Metro Kendari

P4GN BNN Sultra Sasar Kalangan Pengusaha

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Workshop Pencegahan, dan Pemberantasan, Penyalahgunaan, serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). P4GN BNN Sultra menyasar kalangan pengusaha di lingkungan swasta.

Kegiatan workshop berlangsung di Hotel Clarion Kendari, Selasa (18/1/2021). Acara workshop dibuka langsung Kepala BNN Sultra, Komjen Pol Sabaruddin Ginting.

Kepala BNNP Sultra, Kombes Pol Sabaruddin Ginting, mengatakan hubungan antara dunia kewirausahaan merupakan simbiosisme, yang artinya ancaman bahaya peredaran narkoba berdampak riskan terhadap lingkungan usaha.

Hal ini dijelaskan lebih jauh bahwa dalam usaha erat dengan keinginan memperoleh keuntungan, sehingga bisa menggiurkan kalangan pengusaha dan pekerjanya.

“Nah, bisa dibayangkan kalau pekerja itu terlibat narkoba pasti produktivitas akan menurun, akan terjadi kerusakan sosial dan menurunnya disiplin dalam bekerja, ” jelasnya setelah usai memberikan sambutan.

“Itulah sebabnya kita berharap dunia usaha juga melakukan upaya P4GN dilingkungan usaha,” cetusnya.

Dengan begitu, pihaknya akan membantu pelaku usaha dengan melakukan pencegahan salah satunya dengan sosialisasi dan melakukan deteksi dini dengan pemeriksaan urin.

Dalam kegiatan, pemateri disampaikan lebih rinci oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan (P2M) BNNP Sultra Harmawati, berikut Dinas Transmigrasi Sultra dengan diikuti 30 peserta.

Diantaranya, perwakilan Bank Artha Graha, BRI, Bank Climb, Hotel Claro, Swiss Bell Hotel, Hotel Zahra Syariah, Hotel Dragon Inn, D,Blitz, Hotel Fortune Kendari.

Berikutnya, perwakilan Sultra TV, Kendari Pos, Antara News, Informa Kendari, PT Jaya Bersama Sahabat, CV Kalam Hidup, Adira Finance, PT Megah Putra Kendari dan PT Hadji Kalla Kendari.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button