Metro Kendari

Muhammad Amsar Terpilih Jadi Ketua DPD KNPI Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), menetapkan ketua terpilih Muhammad Amsar sebagai ketua umum terpilih periode 2021 -2024 dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV, Rabu (13/10/2021).

Penetapan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor : Kep./DPD.KNPI/XV/2021, yang ditandatangani oleh Ketua DPP KNPI, Haris Pertama.

Muh Amsar mengatakan, penetapan ketua ini bukan semata untuk mengugurkan kewajiban dalam setiap proses musda, akan tetapi merupakan tugas yang harus dijalankan sebab kepercayaan ini adalah tanggung jawab besar.

Kata Amsar, pemuda sakarang harus aktif mengambil peran, tampil dan saling berkolaborasi dalam setiap angenda kepemudaan

“Pemuda Sutra harus melepas belenggu yang sifatnya negatif, artinya kita jangan berdiam diri, jangan mudah terprovokasi, ikuti apa kata senior- senior kita sejatinya itulah alur yang benar,” kata Amsar.

Ia juga menambahkan, pemuda harus berada pada garda terdepan dalam menyelesaikan semua masalah yang ada, khususnya lingkup Sulawesi Tenggara.

“Kita tidak boleh lemah, kita harus kuat bersatu, solid dan kompak dalam berbagai hal ini semua untuk kemajuan DPD KNPI Sultra,” ujarnya

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada para senior, Ketum Pusat Haris Pertama yang menyempatkan waktunya datang Bumi Anoa untuk mengikuti proses musda.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada senior-senior yang telah mendukung dan mempercayakan saya untuk memimpin DPD KNPI Sultra dalam lima tahun ke depan,” tutupnya. (bds*)

Reporter: Betyruddin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button