Metro Kendari

Motor Listrik Resmi Dilaunching, Sulkarnain Siapkan Pengadaan Untuk OPD

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, melaunching motor listrik merk Gesit Unifit, di Rujab Wali Kota Kendari, Kamis (15/4/2021).

Launching ini ungkap Wali Kota Kendari, potensi mewujudkan visi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis informasi dan teknologi.

“Insya Allah kita akan mulai merancang regulasi ini untuk seluruh pengadaan kendaraan dinas di Pemkot Kendari akan menggunakan kendaraan listrik baik itu roda dua maupun roda empat,” ujarnya.

Untuk diketahui, produk kendaraan listrik ini salah satu keutamaannya yakni pada baterai yang jadi komponen utamanya.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini sangat antusias dan menyambut baik hadirnya motor listrik, karena ini merupakan produksi anak bangsa yang harus disuport.

Politisi PKS Kendari ini berharap motor listrik jadi solusi terbaik dalam solusi pencemaran lingkungan, sekaligus solusi efesiensi anggaran Pemkot Kendari, sehingga tidak ada lagi BBM dan servis kendaraan yang selama ini menjadi beban biaya APBD.

“Mudah-mudahan nanti bukan hanya Pemerintah namun seluruh jajaran Pemkot Kendari serta masyarakat untuk punya gerakan yang sama dan ini bisa mengajar performa daerah kita yang menjadi daerah pertama seluruh Indonesia menggunakan kendaraan listrik,” pungkasnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button