Metro Kendari

MKGR Sultra Dilantik, Bantuan Airlangga Hartarto Disalurkan AJP ke UMKM dan Nakes

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja dilaksanakan, Sabtu (5/3/2022).

Pelantikan tersebut, sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua DPD MKGR Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP), Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP MKGR, Ridwan Bae dan Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku.

Bantuan tersebut berupa uang tunai yang ditujukan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebanyak 20 orang dan tenaga kesehatan (Nekes) 10 orang di Kota Kendari.

Selain bantuan untuk Nakes dan UMKM, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyalurkan bantuan 500 bibit pohon. Bantuan bibit pohon ditunjukkan kepada petani binaan Ormas DPD MKGR Sultra.

AJP mengatakan, bantuan ini tidak lepas dari kepedulian Airlangga Hartarto kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Khususnya pada pelaku UMKM dan Nakes

Menurutnya, UMKM merupakan salah satu pahlawan ditengah mencekamnnya perekonomian Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Sama halnya dengan Nakes. Mereka adalah orang yang berada digarda paling depan dalam melawan bencana non alam ini. Makanya dengan kebesaran hari seorang Airlangga Hartarto memberikan sebuah penghargaan dalam bentuk bantuan.

“Semoga bantuan dari pak Arilangga Hartarto, dapat bermanfaat untuk mereka yang menerima,” ujar dia.

Sementara itu, Rahman salah satu pelaku UMKM di Kota Kendari, mengucapkan terima kasihnya kepada Airlangga Hartarto yang telah memberikan stimulan buat usahanya.

Dia mengaku, baru kali mendapat bantuan pertama sejak pandemi Covid-19. Dia bilang UMKM adalah sektor yang paling terpukul.

“Saya berharap pandemi Covid-19 segera berlalu dan pemerintah bisa memberi kami ruang untuk bangkit kembali seperti mengadakan festival UMKM,” tukasnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button