Metro Kendari

Minyak Goreng Langka, Sulkarnain Imbau Warga Kendari Tak Panic Buying

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau warganya untuk tidak panic buying membeli minyak goreng kemasan saat kelangkaan terjadi.

Untuk mengatasi kelangkaan tersebut, pihaknya telah membatasi pembelian minyak goreng, namun hal tersebut tidak membuat keadaan menjadi lebih baik. Bahkan kelangkaan terjadi di setiap wilayah kelurahan maupun kecamatan di Kendari.

Menurut Sulkarnain Kadir, kelangkaan disebabkan masyarakat membeli dalam jumlah yang berlebih dari yang ditentukan sehingga warga lain tidak kebagian.

“Iya, kelangkaan ini terjadi mungkin karena masyarakat yang terlalu panik sehingga membeli dalam jumlah banyak dari yang ditentukan, misalnya setiap warga konsumsinya dua liter akan tetapi warga membeli hingga 10 liter, hal itulah yang membuat kelangkaan dan warga lain tidak kebagian,” ujar Sulkarnain di Kendari, Senin (7/3/2022).

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan kondisi saat ini dan mengonsumsi minyak goreng secara wajar. Kata dia, ada beberapa alternatif memasak selain menggunakan minyak goreng, seperti merebus ataupun memanggang.

Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan distributor untuk meningkatkan ketersediaan barang, sehingga tidak membuat masyarakat khawatir. (bds*)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button