Metro Kendari

Memasuki Bulan Ramadan, Stok BBM dan LPG di Pulau Sulawesi Aman

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Memasuki bulan suci Ramadan 1442 H tahun 2021, PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi memastikan pasokan BBM dan LPG dalam keadaan aman.

Hal itu diungkapkan oleh Unit Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, dalam rilis yang diterima Detiksultra.com, Senin (12/4/2021).

“Stok aman, karena kita ingin masyarakat nyaman dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, tanpa terkendala dengan stok BBM ataupun LPG,” katanya.

Pertamina menyiapkan seluruh lembaga penyalur untuk memastikan stok BBM aman dan menambah pasokan LPG serta menyiagakan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk memudahkan masyarakat memesan produk Pertamina.

Laode bilang, Pertamina menambah pasokan LPG 3 kg fakultatif pada April di Sulawesi sebanyak 645.720 tabung atau 4.66% lebih banyak dari alokasi normal bulan April yang tersebar di enam provinsi di Sulawesi.

Adapun rinciannya, Sulsel 318.040 tabung, Sultra 46.280 tabung, Sulteng 132.720 tabung, Sulbar 30.040 tabung, Sulut 81.920 tabung, dan Gorontalo 36.720 tabung.

“Pertamina mengawasi seluruh lembaga penyalur BBM dan LPG untuk tetap mematuhi protokol Covid-19 dan menyalurkan produk sesuai target sasarannya,” ungkapnya.

Selain itu, stok BBM di 17 Fuel Terminal yang memasok BBM se-Sulawesi dipastikan dalam keadaan aman melayani masyarakat.

Masyarakat dapat memanfaatkan Pertamina Delivery Service yang dapat diakses melalui telepon ke Pertamina Call Center 135 ataupun via WhatsApp ke nomor 08111350135 untuk pemesanan BBM dan LPG dengan praktis dan mudah.

Beragam Promo Pertamina di Bulan April

Menyambut bulan suci Ramadan, kebutuhan LPG khususnya Bright Gas untuk memasak menu sahur dan buka puasa dapat didapatkan dengan mudah melalui layanan Pertamina Call Center 135.

Laode mengatakan di tengah kondisi pandemi Covid-19, apabila masyarakat membutuhkan kebutuhan LPG di rumah, cukup menghubungi layanan Call Center 135, Bright Gas dapat langsung diantar ke rumah.

Apalagi, pada April ini, Pertamina memberikan promo spesial kepada pelanggan setia bright gas mulai dari promo biaya trade in (tukar LPG 3 kg ke Bright Gas), pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas yang berlaku dari 1 – 30 April 2021 dengan rincian berikut:

1.  Diskon Rp123 ribu untuk penukaran satu tabung elpiji 3 kg (kosong) dengan satu Bright Gas 5,5 kg (isi)
2. Diskon Rp135 ribu untuk penukaran dua tabung elpiji 3 kg (kosong) dengan satu Bright Gas 12 kg (isi)
3. Potongan harga Rp23.000 untuk pembelian tabung perdana atau isi ulang Bright Gas 5,5 kg
4. Potongan harga Rp50.000 untuk pembelian tabung perdana atau isi ulang Bright Gas 12 kg

Segala syarat dan ketentuan untuk mendapatkan promo Bright Gas ini dapat dicek dan diakses melalui website www.brightgas.co.id.

Selain itu, promo lebih hemat Rp300 per liter untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series masih berlaku sampai dengan 30 April 2021 untuk pembelian BBM menggunakan aplikasi My Pertamina.

“Kami menjamin ketersediaan dan pelayanan energi dilakukan secara optimal agar masyarakat dapat beribadah dengan nyaman pada Bulan Suci Ramadan 1442 H ini,” tuturnya.

Dia menambahkan, apabila masyarakat mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait ketersediaan BBM dan LPG, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam melalui Pertamina Call Center 135.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button