Metro Kendari

Masyarakat Bombana Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Masyarakat Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat antusias mengikuti program pemerintah sepekan vaksin yang mulai dilaksanakan pada Sabtu, 19 Juni lalu di 22 kecamatan.

Sebanyak 16.691 masyarakat Bombana telah tervaksin dalam program sepekan vaksin. Jumlah tersebut telah melebihi target yang ditentukan Pemerintah Bombana yakni sebanyak 14.504 dosis.

Di Kecamatan Poleang dan Poleang Timur misalnya, pelaksanan vaksinasi cukup menyita perhatian warga. Masyarakat di dua kecamatan itu sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

Camat Poleang Sukri mengatakan antusias warganya mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Jatah vaksin kecamatan yang ditentukan pemerintah telah melebihi target.

“Jatah Kecamatan Poleang sebanyak 1.155 dosis, itupun masih banyak warga yang hadir namun belum kebagian vaksin. Tidak ada kendala yang berarti di lapangan, hanya saja kami keterbatasan jumlah vaksin,” paparnya.

Begitupun dengan Camat Poleang Timur Ismail Yusuf. Ia mengatakan partisipasi warganya mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Dari sepekan terakhir jumlah warga Poleang Timur yang tervaksin sudah mencapai 1.124 dosis.

“Masyarakat Poleang Timur sadar akan pentingnya melakukan vaksin dalam pencegahan penularan Covid-19. Ini sangat perlu dilakukan. Untuk mencakup seluruh desa perlu tenaga medis lebih, kami hanya keterbatasan tenaga medis selebihnya lancar,” ujar Ismail. (bds*)

Reporter: Arif
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button