iklan
Metro Kendari

Maknai Hari Sumpah Pemuda, AJP Ajak Pemuda Kendari Maksimalkan Potensi Diri

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 mengusung tema Bersatu Membangun Bangsa. Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) memaknainya dengan memberikan semangat kepada para pemuda untuk menjaga keutuhan Kota Kendari dan terus mempererat tali silaturahmi antar sesama pemuda.

Ia juga menaruh harapan besar agar pemuda mengambil peran dengan ikut serta membantu pemerintah membangun daerah, khususnya di Kota Kendari, Provinsi Sultra. Olehnya itu, pemuda perlu memaksimalkan potensi yang ada dalam diri mereka.

“Peran-peran pemuda kedepan bisa kita maksimalkan, karena biar bagaimana pun pemuda adalah masa depan bangsa,” ujarnya.

Selain itu, AJP kembali mengingatkan bahwasanya makna sumpah pemuda sangat jelas terkandung di dalamya bertumpah darah dan satu. Sehingga, dalam mengaplikasikannya, pemuda di Kota Kendari seogyanya untuk saling menghargai satu sama lain, agar terhindar dari aksi tawuran dan lain sebagainya.

“Kalau tidak ada persatuan, maka akan memporak-porandakan pemuda kita dan tentu ini menyalahi makna yang ada pada Sumpah Pemuda,” tuturnya.

Namun, di tengah perjuangan pemuda mengasah diri, eksekutif dan legislatif harus dihadir ditengah-tengah mereka, agar tidak patah semangat dalam mencapai cita-cita yang sudah diimpikan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama DPRD Sultra sendiri sudah banyak berbuat demi menunjang pendidikan bagi mereka atau pemuda yang terkendala dengan biaya. Meski belum secara merata menyentuh masyarakat kurang mampu.

Secara mandiri, AJP juga yang termaksuk sebagai anggota DPRD milenial turut ikut serta membantu pemuda dengan menyalurkan bantuan pendidikan bagi mereka yang kesulitan keuangan.

“Secara pribadi, saya aktif memberikan bantuan pendidikan,” tukasnya. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button