Metro KendariPendidikan

Mahasiswa Stiper Kendari Disambangi Guru Besar Universitas Hasanuddin

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mahasiswa Sekolah Tingi Pertanian (Stiper) Kendari diberi pengayaan seputar jurusan kehutanan dan pertanian, oleh Prof. Mulyati Tahir, yang merupakan guru besar di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Mahasiswa diberikan materi mengenai optimalisasi hasil-hasil pertanian hayati dan non hayati berwawasan lingkungan. Disajikan dalam bentuk kuliah umum, yanv diselenggarakan di ruang kuliah Stiper Kendari, Minggu (8/4/2018).
Ketua Stiper Kendari, Lapanga Mpalasi mengungkapkan, melalui kegiatan ini mahasiswa diharapkan bisa meninkatkan wawasan di bidang kejuruan mereka.
“Peningkatan kompetensi mereka yaitu peternakan, kehutanan, dan pertanian bisa mereka dapatkan dari salah satu dosen  Unhas Makassar yang merupakan Universitas pembina Stiper Kendari. Unhas adalah mitra kami,” terangnya kepada Detiksultra.com usai kegiatan.
Selain Mulyati Tahir, ia dan beberapa dosen Stiper Kendari juga membawakan materi kuliah umum untuk mahasiswa. Materi urgen yang ia bawakan yaitu pengembangan usaha tani terintegrasi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Mahasiswa peserta kuliah umum terlihat bersemangat mengikuti kuliah umum ini. Hal itu ditandai dengan antusias mereka untuk bertanya sangat tinggi
Lapanga Mpalasi menambahkan, Program Studi Peternakan dan Kehutanan Stiper Kendari merupakan yang tertua di Kota Kendari dengan umur 23 tahun sejak berdiri, tahun 1994.
“Dengan kedewasaan ini, saya inginkan prodi ini bisa terus meningkat dalam mengembangkan sumber daya manusia yang ada di Sultra,” tutupnya.
Repoter: Yusuf Maronta
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button