Metro KendariPolitik

Lantik Bupati dan Wali Kota, Apa Pesan Ali Mazi untuk Dua Kepala Daerah Ini?

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, resmi melantik Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara sebagai Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Konawe. Pelantikan keduanya bersamaan dengan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau terpilih, AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse. Prosesi pelantikan dilaksanakan di aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Senin (24/9/2018).
Usai pengambilan sumpah jabatan kedua kepala daerah, Ali Mazi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, serta Bupati dan Wakil Bupati Konawe.
“Saya merasa dan yakin masyarakat Konawe dan Baubau bangga menyambut pemimpin baru,” ucapnya, Senin (24/9 /2018).
Orang nomor satu di Sultra ini juga mengajak semua kepala daerah untuk bersinergi membangun Sultra, demi kesejahteraan masyarakat.
“Inilah saatnya kita melangkah bersama membangun daerah. Saatnya kita bekerja dan melakukan optimalisasi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sultra,” pinta Ali Mazi.
Tak lupa Ali Mazi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait atas suksesnya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yakni Pilgub dan Pilwali dan Pilbup.
“Patut bersyukur atas kesuksesan pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota di Sultra, sehingga kita patut memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu. Tak lupa pula kita berikan rasa hormat kepada pihak keamanan yang menjaga keamanan dalam proses pemilukada, serta semua pihak yang berpartisipasi,” ucapnya di hadapan para pejabat yang hadir.
Untuk diketahui, pelantikan AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.74-6064 dan 132.74-6065 Tahun 2018. Sedangkan untuk Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.74-6070 dan 132.74-6071 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Konawe tertanggal 14 September 2018.
Reporter: Sunarto
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button