Metro Kendari

Lansia yang Ditemukan Selamat di Hutan Besulutu Wafat di Rumah Sakit

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Lansia bernama Lakuo (80) yang sempat hilang dan ditemukan selamat dalam hutan, meninggal dunia. Minggu (14/11/2021), ia dilarikan kerumah sakit.

Kapolsek Sampara, Iptu Sainal Alimin yang merupakan wilayah hukumnya membenarkan kejadian itu.

“Iya meninggal dunia sekitar Pukul 08.00 Wita,” ucap Iptu Sainal melalui via seluler.

Senada dengan itu, Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, juga membenarkan wafatnya Lakuo.

“Iya meninggal, kami sempat ditelpon keluarga korban untuk membantu membawa jenazah korban ke kediamannya,” jelas Wahyudi.

Kata Wahyudi, korban sebelumnya ditemukan sudah tidak memakai baju, karena yang ditemukan pada hari pertama pencarian berupa handuk dan tongkatnya saja.

“Kemungkinan Lakuo mengalami kedinginan karena Lakuo hilang selama 5 hari tidak memakai baju,” pungkas Wahyudi. (. )

Sebelumnya Lansia itu dikabarkan hilang di hutan saat mengecek pohon sagu, pada Selasa 9 November 2021 sekitar pukul 13.00 Wita di Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kemudian setelah berhari-hari tim Basarnas melakukan pencarian akhirnya Lansia yang hilang dalam hutan ditemukan selamat, pada Sabtu (13/11/2021) sekira Pukul 22.00 Wita.

Kemudian lansia tersebut dievakuasi hingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) namun tuhah berkata lain, Lakuo dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya di RS Bhayangkara, Kota Kendari. Pada Minggu (14/11) sekitar Pukul 08.00 Wita. (bds)

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button