Metro Kendari

La Ode Herlianto Siap Maju sebagai Calon Ketum DPD KNPI Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – La Ode Herlianto mendeklarasikan dirinya siap maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang didukung penuh dari versi Haris Pratama.

Dukungan juga terdapat dari DPD KNPI dan beberapa organisasi kepemudaan (OKP) lingkup Sultra.

Kata Herlianto, dirinya memiliki inisiatif besar untuk memperbaiki KNPI lebih baik ke depan. Bukan hanya dirinya, tetapi beberapa calon lainya pasti memliki niatan baik seperti itu.

“Sejauh ini pihak saya dudah mempersiapkan pemberkasan dari semua persyaratan yang dicantumkan oleh panitia musda tersebut,” kata La Ode ditemui di salah satu warkop di Kendari, Senin (11/10/2021).

Dalam musda yang akan dilaksanakan pada (13/10/2021) mendatang pihaknya sudah mempersiapkan diri serta beberapa OKP lainya.

Menurutnya, motivasi besarnya karena ada dukungan dari teman-teman KNPI untuk maju sebagai calon ketua DPD KNPI.

“Sepanjang kita tidak dibatasi aturan manapun, kita juga diberi keluasan untuk menjadi calon, saya kira itu tidak jadi masalah,” kata La Ode.

Sementara itu, pihaknya juga telah melakukan konsolidasi bersama sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (OKP) serta DPD II untuk bersama dalam pencalonan.

“Karena  syarat mutlak calon ketua KNPI ini kan salah satunya harus ada minimal tiga DPD KNPI dan juga ada 6 OKP yang memberikan rekomendasi. Sebagian OKP sudah fiks memberi dukungan dan sebagian lagi kita masih konsolidasi,” terangnya

Permuda asal Wakatobi ini juga menambahkan, jika nantinya terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Sultra, target utama yang akan dilakukan yakni menyatukan semua perbedaan tiap kubu yang ada di KNPI.

“Karena kita sebagai pemuda mestinya memiliki gerbong yang sama atau satu, agar pemuda ini tetap kuat dan secara umum bisa memberikan sumbangsih kepada negara khususnya Sultra,” pungkasnya. (bds*)

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button