Metro Kendari

Korwil Percepatan Investasi Sulawesi Tak Ingin Calon Investor Dipersulit

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Koordinator Wilayah (Korwil) Percepatan Investasi Regional Sulawesi, Anton Timbang menginginkan calon investor tak dipersulit ketika mengurus perizinan berusaha.

Menurutnya, justru kehadiran para investor atau pengusaha yang ingin berinvestasi, perlu mendapat perhatian khusus dan tentunya diberikan kemudahan.

Namun dalam proses investasi kadang tak semulus yang dipikirkan. Maka dari itu dengan kehadiran Satgas Percepatan Investasi bisa melerai hambatan baik dari proses perizinan dan lain sebagainya.

“Manakala jika ada yang ingin berinvestasi kemudian perizinan mengalami hambatan, pengusaha perlu mengetahui bahwa Satgas Percepatan Investasi telah hadir guna menjawab keluhan,” ujar dia, Rabu (30/3/2022).

Sehingga, ditekannya pengusaha perlu menjalin komunikasi yang lebih intens, khususnya kepada Satgas Percepatan Investasi bentukan pemerintah pusat.

Karena pada prinsipnya pembentukan satgas ini, guna meningkatkan investasi dan kemudahan berusaha. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan lapangan kerja.

“Yang penting segala kebutuhan sudah di terpenuhi dan siap berinvestasi, maka kami Satgas mendukung penuh dan akan membantu segala kebutuhan atas kelancaran investasinya,” ungkap Ketua Kadin Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

Belakangan tambah dia, ada informasi yang berhembus jika di Manado ada investor yang ingin membangun pabrik biji besi di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Berjalan lima tahun progres perizinan belum juga kelar alias selesai. Sehingga dia akan menindaklanjuti, kira-kira masalannya seperti apa.

“Sudah lima tahun mereka berupaya untuk mendapatkan perizinannya dan telah mengeluarkan biaya tidak sedikit, ratusan miliar. Makanya saya akan tindaklanjuti,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button