Metro Kendari

Kolaborasi Milenial Foundation Gelar Donor Darah, Begini Pesan Ketua PMI Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kolaborasi Milenal Foundation (KMF) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan donor darah, dengan mengusung tema “Kolaborasi Amazing Nuzulul Qur’an”, Rabu (28/4/2021) kemarin.

Tentunya, selain KMF Sultra sebagai inisiator kegiatan ini, KSR Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Yuk Istiqamah Indonesia (YII) serta kurang lebih 40 lembaga di Sultra juga turut serta.

Sebelum kegiatan donor darah dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan buka puasa bersama anak anak yatim, Sholat Maghrib berjamaah, hikmah Nuzul Qur’an yang disampaikan Ketua PMI Sultra, Abdurrahman Saleh, lalu setelah itu Sholat tarawih dan witir.

Arif Syamsuddin salah satu pengurus PMI Sultra, mengatakan, tujuan kegiatan ini  yakni untuk memupuk kepedulian dan persaudaraan para pemuda millenial dalam kolaborasi-kolaborasi aksi peduli kemanusiaan, seperti  dalam kegiatan Nuzul Qur’an atau donasi donor darah.

Menurut dia, tantangan kemanusiaan kedepan begitu nyata. Dengan demikian, malalui gerakan kaloborasi ini dapat memupuk sejak dini kolaborasi dan kebersamaan lainnya.

“Maka kedepannya kita pasti dengan mudah melewatinya bersama. Kolaborasi bukan lagi warna, logo dan label yang membuat ego kita lebih besar dari persoalan kemanusiaan. Itulah wujud kepedulian kita pada sesama,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua PMI Sultra, Abdurrahman Saleh menyampaikan
menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lembaga milenial, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusian ini.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPRD Sultra ini mengingatkan agar para milenial  tidak boleh berhenti beramar Maruf nahi Munkar, tidak jalan sendiri, merasa benar sendiri. Sehingga kepedulian sosialnya lebih besar.

“Saya tekankan, kegiatan ini tidak boleh berhenti sampai disini, akan terus kita lakukan demi kemaslahatan ummat,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button