Metro Kendari

Kesusahan Dapat Air Bersih, Gerindra Sultra Bantu Warga Pesisir di Kolaka

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Warga pesisir di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sebelumnya mengeluhkan susahnya mendapatkan air bersih.

Keluh kesah warga pun langsung didengar oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kolaka, Yusnan Gultom.

Kemudian, Yusnan Gultom menyampaikan dan memfasilitasi warga untuk menemui Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar.

Andi Ady Aksar yang mendegar itu langsung menyahuti dengan memberikan bantuan sumur bor dan tiga unit mesin pompa air.

Berselang beberapa pekan usai bantuan di suplai, Andi Ady Aksar bersama rombongan langsung meninjau sumur bor yang sudah berfungsi

Menurutnya, bantuan itu diberikan atas permintaan warga Kampung Bajo yang mengaku kesulitan air bersih, kemudian difasilitasi oleh Ketua DPC Gerindra Kolaka Yusnan Gultom.

“Bantuan ini asalnya dari permintaan warga, karena mereka kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar dia, Senin (22/11/2021).

Ditempat yang sama, Kepala Dusun Lima Desa Anaiwoi, Bayu turut mengapresiasi atas respon cepat Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar dalam menyahuti permintaan warga.

Selain itu, tak lupa ia mengungkapkan terima kasihnya kepada Ketua DPC Gerindra Kolaka Yusnan Gultom yang telah memfasilitasi mereka untuk mendapatkan sumur bor.

“Ini semua berkat bantuan oher (Yusnan Gultom) yang memfasilitasi sehingga kami bisa menikmati air bersih. Saat ini warga kami tidak lagi kesulitan mendapat air bersih,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button