Metro Kendari

Kesbangpol Kendari Gelar Diskusi soal Keefektifan Baliho sebagai Wadah Penyampaian Pesan Politik

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari menggelar diskusi seberapa penting baliho dalam penyampaian pesan politik saat pemilihan umum (Pemilu) di Hotel Plaza Inn Kendari, Senin (22/11/2021).

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara Nato Alhaq mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman untuk bekerja efektif dan efisien, KPU mesti mencari formula baik untuk memaksimalkan pesan politik itu sampai kepada masyarakat.

“Jadi ini bukan soal penting tidaknya baliho atau spanduk tapi apa itu sampai dan efektif penyampaian pesan yang ingin disampaikan,” ujar Nato.

Dia juga menambahkan, sebuah kemubaziran apabila memproduksi poster dan spanduk, namun kurang menyentuh publik. Kata dia, itu baru dalam hal jangkauan, belum persoalan efektifitasnya.

Sementara Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin yang menjadi pembicara mengatakan, media apapun yang digunakan untuk promosi, semua kembali pada konten pesan yang dipilih.

“Bicara mengenai promosi, tentunya bicara konten atau pesan apa yang akan disampaikan, kemudian bagaimana mengemasnya inilah intinya penggunaan alat peraga promosi di situlah kata kuncinya. Apapun yang kita pilih, media apapun semua kembali pada konten pesan yang akan disampaikan,” ucap Irwan. (bds*)

Penulis: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button