Metro Kendari

Kendari Perpanjang PPKM Mikro, Wali Kota: Mohon Warga Bersabar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 23 Tahun 2021, Wilayah Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro mulai 21 s.d 25 Juli 2021.

Hal ini disampaikan melalui surat keputusan Wali Kota Kendari Nomor 602 tentang perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro di Kota Kendari dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan, Setelah melakukan evaluasi selama pelaksanaan PPKM level tiga, Kota Kendari berjalan cukup baik artinya dengan jumlah pasien positif Covid mulai diimbangi dengan jumlah kesembuhan.

“Dengan perpanjangan PPKM mikro selama lima hari, mudah-mudahan terus terjadi signifikansi dampak positif,” ujarnya, Rabu (21/7/2021).

Katanya, saat ini Pandemi masih ada dalam sekitar kehidupan, sehingga pihaknya menghimbau kepada warga agar terus disiplin, menjaga kekompakan, bergandengan tangan dan saling mengingatkan.

“Kepada warga agar kiranya sedikit mau bersabar untuk membatasi aktivitas sehingga ini bisa kita lewati dan jumlah pasien kita tidak bertambah lagi serta bisa segera diatasi,” ucapnya.

Sementara, apabila dibandingkan dengan penerapan PPKM sebelumnya, politisi partai PKS ini mengungkapkan, kalau melihat angka berdasarkan data yang menjelaskan dengan apa yang dilakukan selama ini cukup relatif baik.

Namun, pihaknya terus menekankan agar terus menjaga kekompakan secara bersama, kedisplinan masyarakat yang patuh pada Pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Selain itu, atas perpanjangan PPKM kali ini, Pemkot Kendari memberikan relaksasi antara pelaku mikro dan petugas aparat pengamanan dengan melakukan pendekatan humanis dan persuasif.

“Sebenarnya yang kita perangi adalah Covid-19, bukan masyarakat, bahwa ada masyarakat kita belum sepenuhnya patuh dengan kebijakan yang kita ambil sehingga kita harus memberikan penjelasan yang lebih sabar, karena Pandemi ini sudah satu tahun lebih kita bergelu dengan situasi ini sehingga tentu ada kejenuhan didalam,” pungkasnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button