iklan
Metro Kendari

Kendari Jadi Daerah Pertama di Indonesia Timur yang Menyalurkan BLT BBM

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dimulai di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, Kendari merupakan daerah pertama yang menyalurkan BLT BBM untuk kawasan Indonesia Timur.

“Alhamdulillah untuk kawasan timur kita yang pertama menyalurkan, karena memang kita memenuhi syarat untuk itu,” ujar Sulkarnain di Kantor Pos Indonesia Cabang Kota Kendari, Kamis (8/9/2022).

Dia mengatakan, tujuan adanya bantuan tersebut untuk mengurangi beban yang dialami masyarakat akibat kenaikan BBM jenis pertalite dan solar.

“Kita berharap hal ini digunakan dengan bijak, dipakai untuk kebutuhan keluarga, sehingga tujuan dari program ini betul-betul sampai ke mereka,” harapnya.

“Karena kita tahu kenaikan BBM ini berdampak pada masyarakat, kemudian apa yang coba kita lakukan yakni mencoba untuk meringankan beban itu,” tambahnya.

Penyaluran BLT BBM tersebut akan dilaksanakan dalam dua tahapan, yakni tahap satu pada September dan tahap dua diperkirakan November.

Dalam penyaluran BLT BBM tersebut, pihak penerima yakni keluarga penerima manfaat (KPM) akan diberikan Rp150 ribu per bulan. Bantuan itu akan disalurkan untuk empat bulan.

Untuk penyaluran bantuan BLT BBM tersebut ada dua tahapan, yakni tahap pertama terhitung dua bulan dan tahap kedua dua bulan juga. Sehingga jumlah yang diterima oleh KPM Rp300 ribu untuk penyaluran tahap satu.

Diketahui jumlah KPM yang akan menerima BLT BBM untuk Kota Kendari yakni 16.258. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button