Metro Kendari

Kendari Bangun Rumah Sakit Tipe D, Berlokasi di Kecamatan Puuwatu

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wali Kota Kendari terus membangun berbagai sarana dan prasaran yang bermanfaat untuk warga Kendari, sebelum masa jabatannya berakhir Oktober mendatang.

Terbaru, wali kota bakal membangun Rumah Sakit (RS) Tipe D di Kecamatan Puuwatu. Pengerjaan RS tersebut akan terlaksana bulan depan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain mengatakan, dalam penyelesaian RS itu, ia sudah melakukan kerja sama dengan stakeholder terkait untuk perampungan pembangunannya.

Dia mengatakan, sejak Bulan Maret, administrasi pembangunan rumah sakit tersebut sudah rampung semua, sehingga progres pembangunan dapat terlaksana sesuai jadwal.

“Untuk pengerjaan rumah sakit di Puuwatu mulai kira-kira bulan depan,” ujarnya di Kendari, Kamis (31/3/2022).

Nantinya, Rumah Sakit Puuwatu Tipe D dapat melayani perawatan kesehatan tidak hanya warga Kendari saja, melainkan dari berbagai daerah seperti Konawe dan Konawe Utara yang berbatasan dengan Wilayah Kota Kendari.

Pembangunan rumah sakit Tipe D berlokasi di Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Puuwatu, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), angaran pembangunannya sebesar Rp146 miliar.

Rumah Sakit Tipe D ini dirancang mampu menampung hingga 67 pasien rawat inap.

 

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button