Categories: Metro Kendari

Kenalkan Perangkat Ketahanan Negara, Siswa SDIT Insantama  Kunjungi KRI dr Soeharso 990

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Kendari berkunjung di salah satu perangkat ketahanan negara yang dimiliki oleh TNI AL yaitu KRI dr. Soeharso 990, Selasa (19/3/2019).

Kepala SDIT Insantama Kendari, Leni Kusniawati, mengatakan,
kunjungan bertema perjuangan kemerdekaan Indonesia ini diikuti 58 siswa dari kelas 3 dan 5. Hal ini dilakukan dalam rangka menambah pengetahuan siswa tentang pelajaran IPS, khususnya tentang profesi TNI AL.

Dimana, kata dia, KRI dr Soeharso yang dikenal dengan rumah sakit terapung ini, biasanya digunakan untuk misi kemanusiaan ataupun bencana alam dan yang terdapat korban sakit ataupun luka yang membutuhkan penanganan medis.

[artikel number=3 tag=”siswa,kafilah,” ]

Di dalam rumah sakit terapung ini, tambah dia, siswa-siswi dikenalkan berbagai perlengkapan medis yang serba canggih dan lengkap, mulai dari poli mata, tempat bersalin, ruang ICU hingga kamar operasi.

“Siswa kami sangat antusias saat memasuki kapal yang besarnya luar biasa ini, apalagi dilengkapi dengan landasan helikopter. Melalui kunjungan ini, akan membuat siswa bangga terhadap perangkat kekuatan yang dimiliki oleh TNI AL,” katanya kepada Detiksultra.com.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Komentar