Categories: Metro Kendari

Kemenkumham Sultra Kedepankan Pelayanan Humanis di Rutan Kelas IIA Kendari

Share
Dengarkan

KENDARI,DETIKSULTRA.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengedepankan dan mengimplementasikan kesucian sepenuh hari dalam memberikan pelayanan masyarakat secara humanis sebagaimana yang tercantum dalam nilai-nilai KREK (Komitmen, Responsif, Evaluatif dan Komunkatif).

Hal itu dipastikan Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba saat melakukan kunjungan kerja ke Rutan Tahanan Negara Kelas II A Kendari (Rutan Kendari), Rabu (13/9/2023).

“Pada kunjungan ini kita mengemban misi untuk tetap menjaga nilai-nilai humanis dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Rutan Kendari,” katanya.

Di mana, pihaknya berfokus pada pendekatan dan pembinaan keakraban yang dilakukan Kakanwil Sultra kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani hukuman di Rutan Kendari.

Terlihat Silvester mengunjungi blok-blok WPB dan bercengkrama dengan WBP yang sedang melakukan aktibitas di dalam Rutan Kendari. Serta melakukan pengecekan dan bertanya mengenai kabar dan kebutuhan WBP.

Dia meminta kepada pihak Rutan kelas IIA Kendari untuk memaksimalkan kebutuhan para WBP secara rutin.

“Tolong Ka-Rutan teman-teman kita ini dibantu, maksimalkan kebutuhan secara rutin, ini tugas kita sebagai insan pengayoman untuk memberikan pelayanan terbaik. Tetapi sesuaikan dengan undang-undang yang berlaku” ujarnya.

Selain melakukan bina akrab dengan WBP, dirinya juga melakukan pengecekan langsung projek pembangunan blok tahanan dan dapur umum di Rutan tersebut. (kjs)

Komentar