Categories: Metro Kendari

Kecamatan Poasia Juara Umum MTQ XXIX Tingkat Kota Kendari

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Kota Kendari yang diikuti 394 peserta resmi berakhir pada Rabu, (2/2/2022) sore di Masjid Al-alam.

Pada penutupan acara tersebut, diumumkan Kecamatan Poasia menjadi juara umum usai memperoleh 12 emas, 8 perak, dan 8 perunggu.

Juara satu sampai tiga dalam MTQ XXIX ini bakal memperoleh hadiah tunai dari Pemerintah Kota Kendari total sekira Rp22 juta.

“Pemerintah Kota Kendari telah menyiapkan hadiah Rp10 juta juara 1, juara 2 Rp7,5 juta dan juara 3 Rp5 juta,” ucap Ketua Panitia MTQ sekaligus juga Asisten 1 Setda Kota Kendari, Agus Salim, saat memberikan laporan dalam penutupan kegiatan tersebut.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia, panitera, dewan hakim serta dewan juri yang telah memilih para juara MTQ kali ini dengan objektif.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sebagai ajang untuk mencari prestasi saja, namun juga sebagai sarana menciptakan masyarakat yang tenteram dan sejahtera.

Dia juga mengharapkan agar peserta yang meraih prestasi dalam MTQ XXIX tersebut terus memantapkan diri untuk ajang selanjutnya.

“Kami mengharapkan agar peserta terus berlatih mempersiapkan MTQ di tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya. (bds*)

 

Reporter: M5
Editor: J. Saki

Komentar