Categories: Metro Kendari

Kasus Aktif 229 Orang, Zona Merah Covid-19 di Kendari Berkurang

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Setelah beberapa hari kini angka kasus aktif Covid-19 menurun dari 244 jadi 229 orang. Berdasarkan data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari, Sabtu, 5 Maret 2022. Dimana kasus positif sebanyak 1.770 orang, terdiri dari 229 kasus aktif, pasien sembuh sebanyak 1.539 orang, serta dua orang meninggal dunia.

Berdasarkan peta sebaran pasien positif Covid-19 di Kelurahan se Kota Kendari, terlihat wilayah zona merah di Kota Kendari kian berkurang. Sebelumnya semua kelurahan di Kecamatan Baruga berstatus zona merah, kini tersisa 3 kelurahan yang zona merah yakni Kelurahan Lepo-Lepo, Kelurahan Baruga, dan Kelurahan Wundudopi.

Begitupun dengan semua kelurahan di Kecamatan Kambu, sebelumnya semua kelurahannya masuk zona merah, kini tersisa Kelurahan Padaleu.

Kemudian yang masuk zona merah yakni di Kecamatan Kadia tersebar pada Kelurahan Bende, Kelurahan Kadia, Kelurahan Pondambea, Kelurahan Anaiwoi dan Kelurahan Wawa Wanggu. Kemudian di Kecamatan Abeli, tersisa Kelurahan Abeli. Kecamatan wua-wua, di Kelurahan Anawai, Kelurahan Bonggoeya, Kelurahan Wua-wua.

Selanjutnya Kecamatan Puuwatu tersisa di Kelurahan Puuwatu. Kecamatan Kendari Barat di Kelurahan Kemaraya dan Kelurahan Lahundape serta di Kecamatan Mandonga tersisa Kelurahan Labibia dan Kelurahan Anggilowu.

Selain itu wilayah dengan status zona hijau atau tidak ada kasus dalam 1 RT kian bertambah.

Wilayah zona hijau terpantau berada di Kecamatan Nambo, di Kelurahan Sambuli. Kemudian Kecamatan Abeli ada di Kelurahan Bungkutoko, Kelurahan Benuanirae dan Kelurahan Anggalomelai.

Zona hijau di Kecamatan Poasia terdapat di Kelurahan Wundumbatu, kemudian Kecamatan Puuwatu, di Kelurahan Abeli Dalam.

Zona hijau terbanyak berada di Kecamatan Kendari, yakni tersebar di Kelurahan Gunung Jati, Kelurahan Mangga Dua, Kelurahan Mata, Kelurahan Purirano, Kelurahan Kampung Salo dan Kelurahan Kandai.

 

Reporter: Zubair
Editor: Via

Komentar