Metro Kendari

IZI Sultra Salurkan Bantuan Bank Mega Syariah Cabang Kendari ke Kaum Duafa

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan paket sembako yang dikemas dalam paket Ramadan.

Paket Ramadan ini merupakan bantuan dari Bank Mega Syariah Cabang Kendari, yang dipercayakan kepada IZI Sultra untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Kepala Cabang IZI Sultra, Ramli mengatakan sasaran penyaluran kali ini, di wilayah pesisir Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Bantuan yang disalurkan sebanyak 40 paket yang berisi sembako, 30 paket di antaranya di sebarkan di wilayah pesisir Kampung Bajo, Desa Mekar, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Sementara paket lainnya disalurkan kepada masyarakat duafa yang ada di Kabupaten Konsel.

Menurutnya, penyaluran paket Ramadan disambut ceria oleh para penerima manfaat yang ada di lokasi penyaluran.

Para penerima manfaat sangat senang dengan paket yang mereka terima, terlebih saat ini masa akhir bulan Ramadan serta dalam rangka menyambut Idulfitri adalah masa di mana masyarakat membutuhkan banyak persediaan kebutuhan bahan pokok.

“Dengan adanya paket yang mereka dapatkan tentunya meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idulfitri,” ujar Ramli, Selasa (11/5/2021).

Sementara itu, salah satu penerima manfaat bernama Bana (85) menuturkan ucapan terima kasihnya kepada Bank Mega Syariah dan IZI Sultra yang telah memberikan paket Ramadan kepadanya.

“Saat ini saya tidak dapat melakukan pekerjaan apapun untuk memenuhi kebutuhan hidup saya, sehingga sangat terbantu dengan paket yang saya terima,” ungkapnya. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button