Metro Kendari

Instruksi Gubernur, Sekda Sidak di DPMD Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sekertaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas menggelar inpeksi mendadak (Sidak) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sultra, berdasarkan instruksi Gubernur.

Sekda Sultra, Nur Endang Abbas mengatakan Sidak kali ini dalam rangka untuk melihat secara utuh kondisi bangunan kantor DPMD Sultra.

“Apakah bangunan perkantoran ada yang bermasalah misalnya rusak atau tidak layak karena termakan usia, dan kebersihan kantor juga,” urainya dalam rilis Detiksultra.com, Minggu (21/2/2021).

Selain melihat kondisi bangunan, mantan Kepala BKD Sultra ini juga menjelaskan bahwa dirinya ingin melihat secara langsung tata kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup DPMD Sultra.

Kemudian penataan administrasi perkantoran, serta bagaimana sistem pelayanan publik baik kepada ASN maupun kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala DPMD Sultra, Tasman Taewa, menyampaikan disela-sela sebelum Sekda Sidak di Dinas lainnya, ia turut meninjau halaman belakang kantor DPMD yang dipenuhi tanaman jangka panjang.

“Bu Sekda memberikan apresiasi dan kagum melihat tanaman jangka panjang seperti pohon mangga yanv begitu rindang dan Tanaman Obat Keluarga (TOGA),” tuturnya.

Ia menambahkan Sekda Sultra juga mengingatkan agar seluruh staf tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 dengan menerapkan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan (3M) saat beraktivitas baik dalam maupun diluar kantor.

“Ibu Sekda juga mengingatkan dalam rangka memperingati Hut Sultra 2021,  tetap menjaga kebersihan kantor,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button