Categories: Metro Kendari

HUT Kemenkumham ke-78, Ini Pesan Menkumham Yasonna

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Memperingati HUT Kemenkumham atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 tahun 2023 yang jatuh pada 19 Agustus 2023, Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasonna H Laoly menyampaikan pesan kepada jajarannya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba mewakili Menkumham RI menyampaikan, ada lima poin penting yang ditekankan yakni persiapkan transisi dari pandemi menuju endemi dengan tetap disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan.

Kemudian selesaikan tahun anggaran 2023 dengan baik, kelola keuangan secara tertib, efisien, efektif, dan bertanggung jawab sehingga pelaksanaannya lebih berkualitas dan manfaatnya dapat dirasakan langsung untuk kepentingan masyarakat.

“Menkumham juga berpesan persiapkanlah untuk lebih baik lagi dalam rangka Rencana Kerja (Renja) tahun 2024 dengan tema “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang inklusif dan Berkelanjutan” yang merupakan akhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 – 2024,” tutur dia.

Selain itu, tetaplah cermat dalam bekerja, lakukan pengawasan pengendalian di jajarannya, teruslah saling mengingatkan untuk selalu taat dan patuh pada peraturan perundang-undangan dan terakhir jaga netralitas Aparatur Kemenkumham demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya saat ini memasuki tahun politik dan pelaksanaan Pemilu di tahun 2024

Berdasarkan tema yang diusung pada perayaan ulang tahun ke-78 ini, Menkumham pun meminta seluruh jajaran untuk merefleksikan semangat dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu serta akan semakin berkualitas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan mengimplementasikan nilai-nilai PASTI.

“Saya yakin dan percaya adanya perubahan kultur birokrasi yang luar biasa jika saja nilai-nilai yang terkandung didalam tata nilai dan semangat “PASTI” profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif bukan hanya berada pada tataran jargon, namun bertemu pada muara implementasi Saudara-saudara sekalian di lapangan,” ujarnya.

Pada HUT Kemenkumham 2023 ini Kanwil Kemenkumham Sultra melaksanakan upacara di pelataran Kantor Wilayah, Senin (21/8/2023).

Diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham Sultra yang ada di Kota Kendari dan Unaaha dengan mengirimkan masing-masing 1 peleton pegawainya.

Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, dengan perwira upacara, Plt Kadivmin, Ahmad Sahrun, dan Komandan Upacara Kabid Zinfokim, Azwar Anas.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten I Bidang Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sultra, Suharno, Rekor Universitas Halu Oleo, Muhammad Zamrun Firihu, Kepala Perwakilan BI Sultra, Doni Septadijaya, Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Bupati Wakatobi, H. Haliana.

Hadir pula perwakilan Pemkot Baubau, Pemda Kabupaten Kolaka, Pemda Kabupaten Kolaka Timur, Perwakilan Kadin Sultra, Pengwil Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sultra, seluruh Pimti Pratama Kantor Wilayah, Para Pejabat Struktural, serta seluruh Ka UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi yang ada di Kota Kendari dan Unaaha. (bds)

Reporter: Septiana Syam
Editor: Biyan

Komentar