Metro Kendari

Hari Ini Asrun Lio Dilantik jadi PJ Sekda di Kantor Badan Penghubung Pemprov Sultra di Jakarta

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi akan melantik Asrun Lio sebagai pelaksana jabatan (PJ) Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra.

Pelantikan direncanakan bakal dilaksanakan di menara global atau Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra di Jakarta, Jum’at (22/4/2022).

Hal itu dibenarkan salah satu pegawai yang berkantor di Badan Penghubung Pemprov Sultra, yang enggan disebutkan identitasnya. Dia mengatakan bahwa soal pelantikan PJ Sekda Sultra hari ini benarnya adanya.

“Sebentar siang pelantikannya (Waktu Jakarta). Yang dilantik pak Asrun Lio dan dilantik langsung pak Gubernur Ali Mazi,” katanya.

Yang hadir dalam pelantikan bukan hanya Gubernur, tetap ada sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

“Banyak OPD-OPD yang hadir dipelantikan,” bebernya.

Dia kembali menjelaskan, alasan Gubernur melaksanakan pelantikan di Jakarta, karena waktu yang sudah mepet, untuk kepentingan pembayaran tunjangan hari raya (THR).

“Waktu sudah mepet untuk pembayaran THR dan lain sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Zanuriah mengatakan bahwa soal pelantikan dirinya belum mengetahui.

Namun, saat ditanya perihal siapa yang di usul Gubernur Ali Mazi ke Kemendagri untuk jadi PJ Sekda yakni Asrun Lio.

“Sementara saya belum tahu pak, saya di Jakarta jadi narasumber kemarin. Untuk yang diusul jadi PJ itu pak Asrun Lio,” ungkapnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button